Friday, December 23, 2011

AYAM AJAIB DARI JOMBANG, TETAP HIDUP WALAU LEHER NYARIS PUTUS

ADVERTISME


Kejadian aneh tapi nyata ini memang langka, dan kita pun jarang mendengar hal seperti ini, ayam yang di sembilih ko masih tetap hidup?  hal ini terjadi Dusun Nglongko desa Kebuntemu Kecamatan Peterongan Kabupaten Jombang dikagetkan seekor ayam ajaib. Adalah ayam jantan milik Tulu Widodo (45), meski sudah disembelih selama empat hari hingga leher nyaris putus, ayam tersebut masih bisa makan dan beraktifitas.

Tulus menjelaskan, ayam tersebut masih bisa makan dan minum sebagaimana layaknya ayam sehat. Namun, karena leher hampir putus, makanan yang masuk itu keluar kembali.

"Saya sendiri heran, karena saat menyembelih urat lehernya sudah putus," kata Tulus sembari menunjukkan ayam ajaib tersebut, Rabu (16/11/2011).

Tulus menceritakan, penyembelihan hewan ternak miliknya itu ia lakukan empat hari lalu. Rencananya, daging itu hendak digunakan menu kondangan dalam rangka hajatan khitan anaknya. Namun aneh, usai disembelih ayam itu justru berlari lincah. Kondisi itu berjalan hingga empat hari.

"Sampai sekarang ayam masih hidup. Kalau makan selalu balik lagi lewat leher yang nyaris putus itu," jelasnya.

Sementara itu, Dinas Peternakan Jombang, tidak terlalu terkejut dengan fenomena itu. Ia menduga, ada kesalahan saat penyembelihan. "Mungkin ada kesalahan saat menyembelih, sehingga ayam tidak bisa mati," kata Plt Kepala Dinas Peternakan, drh Sujoko.

Ia mengungkapkan, pada saat ayam disembelih pembuluh darahnya atau vena jugularis tidak terputus. Sujoko memprediksi, kemungkinan ayam tersebut hanya bertahan lima hari saja. Karena lama-kelamaan, daya tahan tubuh ayam tersebut akan mati. "Biasanya hanya lima hari bertahan," ucap Sujoko (sumber diambil dari:detik.com

0 comments:

Post a Comment