Thursday, December 15, 2011

CARA MEMPERBAIKI DAN MENYEHATKAN KEUANGAN Untuk Sejahtera

ADVERTISME
MATA pelajaran keuangan pribadi memang tidak diajarkan di sekolah atau perguruan tinggi. Anda pun harus belajar mengelolanya ketika menghadapi dunia nyata. Untuk membantu memulainya, Anda perlu memulai hal-hal di bawah ini untuk memahami penggunaan uang demi kesejahteraan hidup: 

1.Kontrol diri 
Orang tua pastinya mengajarkn keterampilan ini sejak dini. Semakin cepat mempelajari seni menunda kepuasan. Semakin cepat Anda merasa mudah menjaga keuangan. Ketika mudah membeli barang memakai kartu kredit, Anda harus memikirkan bunga yang akan dibayar. 

2.Kendalikan masa depan keuangan 
Jika Anda tidak belajar mengelola uang Anda sendiri, orang lain akan menemukan cara yang salah dalam mengelolanya untuk Anda. Alih-alih mengandalkan saran orang lain, lebih baik bertanggung jawab dan membaca buku beberapa dasar tentang keuangan pribadi. Pahami bagaimana uang bekerja adalah langkah pertama membuat uang bekerja untuk Anda. 

3.Tahu kemana uang pergi 
Setelah melalui buku keuangan pribadi, Anda akan menyadari betapa pentingnya memastikan pengeluaran Anda agar tidak melebihi pendapatan. Cara terbaiknya adalah membuat anggaran belanja. 

4.Membuat dana darurat 
Sangat bijaksana untuk menemukan berapa jumlah uang dalam anggaran Anda untuk menyimpan dana darurat setiap bulannya. 

5.Mulai menabung untuk pensiun 
Cara kerja bunga yang majemuk, semakin cepat Anda mulai menabung untuk mempersiapkan diri untuk kesuksesan  dalam jangka panjang. Investasikan sejumlah uang Anda untuk menjalankan masa pensiun. (*/OL-06)

0 comments:

Post a Comment