Saturday, April 21, 2012

PANDUAN SEO UNTUK ASIA TAHUN 2012

ADVERTISME
Panduan SEO untuk asia tahun 2012 | Kita telah melihat Perkembangan SEO tahun kemarin berfokus pada "hal-hal meta" seperti peng-optimalan tag, struktur situs, dan link (internal dan eksternal) yang sangat besar pengaruhnya pada serp pengunjung kita.
Pertumbuhan SEO ini didorong oleh Evolusi Search Engine yang memasukkan unsur-unsur baru seperti Jejaring sosial sebagai cara meningkatkan serp yang relevan. 

Pertumbuhan lainnya di bidang ini juga didorong oleh terciptanya Micro computer ,yang semakin hari semakin pesat perkembangan tehnologinya.Seperti smartphone,ipad dan lain sebagainya,yang mana fungsinya menyamai dengan computer.Sementara penggunapun lebih memilih yang kecil dan simple,karena bisa mengakses kapanpun dan dimanapun kita berada. 

Dengan demikian sudah bisa di pastikan SEO pada tahun 2012 akan berfokus juga berpengaruh pada tiga trend inti dalam perkembangannya: 

1.Pengaruh jejaring sosialdalam pencarian halaman. 
2.Perkembangan mobil dan dampaknya pada SEO. 
3.Pertumbuhan lokal dan pergeseran minat pada pencarian halaman lokal.

Jejaring Sosial Facebook

Menurut sumber comscore marketing , Di Jepang pertumbuhan yang menggunakan platform ini telah meningkat menjadi 30 persen . Dan di Korea itu tumbuh sebesar 10 persen.
Facebook sendiri di Jepang telah melihat pertumbuhan 150 persen sejak Januari.Yahoo Chiebukuro , versi Jepang dari Yahoo Q & A, memiliki jangkauan global tertinggi dari semua Yahoo Q & A pasar - dengan jangkauan 40 persen di Jepang. Di Korea, Naver KnowledgeIn jaringan ini adalah fitur yang paling populer pada hasil pencarian sebagai platform sosial.

Google mendominasi di Korea hanya 29 persen, namun di Jepang menempati 58 persen saham perkembangannya. Jadi pengenalan Google+ tentu berdampak besar pada pasar tersebut.
Semua perkembangan sosial akan terus berlanjut dan mungkin bergerak semakin pesat pada tahun 2012. Pastinya Jejaring sosial akan menjadi salah satu influencer inti dari program sukses SEO.
Situs yang memiliki sinyal sosial yang bagus akan mendapatkan lebih banyak dan lebih disukai oleh mesin pencari ,karena mereka menempatkan relevansi tinggi pada pengaruh sosial.terlihat sekarang, Peringkat halaman Facebook kompetitif  di pencarian halaman Google.

Pengiklan yang menggunakan perkembangan sosial di pasar-pasar dan membuat langkah-langkah bersama untuk mengintegrasikan sinyal-sinyal sosial ke dalam program SEO mereka, struktur situs, dan rencana pemasaran umum akan melakukannya akan semakin baik di tahun depan.

Mendefinisikan ulang Dengan Ponsel

Kenaikan terus menerus dan adopsi penggunaan smartphone di Jepang dan Korea akan mengarah pada fokus yang meningkat pada ponsel SEO. Saat penonton smartphone di Jepang membentuk sekitar 14 juta orang atau 11 persen dari populasi. Di Korea angka ini sedikit lebih tinggi pada 20 juta pelanggan (40 persen dari populasi).

Pasar aplikasi mobile meledak di Jepang dan Korea, dengan "penggunaan aplikasi" menjadi kegiatan yang paling populer di ponsel. Di Korea, pengguna smartphone melaporkan rata-rata 42 aplikasi download di ponsel mereka, menurut Google . Ini adalah jumlah tertinggi kedua dari setiap negara.

Tahun 2012 akan terjadi pertumbuhan bahkan lebih eksplosif di ponsel, terutama di Jepang sebagai basis pelanggan lebih kecil di sana. Kita akan mulai melihat jalan di kedua lokasi pengembangan smartphone, terutama pada sisi perusahaan karena mereka mulai menyadari kekuatan dari sebuah situs mobile.
Seperti lebih banyak konten ponsel yang diproduksi akan ada kebutuhan untuk mengoptimalkan halaman untuk SEO. Terutama di pasar seperti Jepang dan Korea di mana persentase pencarian pada ponsel lebih tinggi dari PC.

Pencarian halaman Lokal

Kecenderungan kunci ketiga dalam SEO akan menjadi peningkatan fokus pada pengoptimalan pencarian lokal. Hari ini di AS, hanya sekitar 40 persen dari semua pertanyaan memiliki niat lokal, yang berarti pencarian sekarang mencakup kombinasi dari kota, negara, lingkungan, kode pos, atau lainnya "kualifikasi lokal" dalam sebuah pencarian.

Di Jepang, permintaan pencarian di Google Places tahun ini memiliki lebih dari dua kali lipat sebagai orang telah meningkat on-the-go pencari mereka. Dengan Naver di Korea, permintaan pencarian volume Naver Peta, peta utama dan platform pencarian lokal juga dua kali lipat dalam 12 bulan terakhir, bertepatan dengan lonjakan dalam penggunaan ponsel di pasar itu.

Sebuah hasil pencarian lokal menunjukkan pengguna pada halaman hasil pencarian yang berbeda tergantung pada lokasi alamat IP mereka. Dengan ponsel itu jauh lebih mudah bagi Google untuk mengetahui lokasi yang tepat dari pengguna dan melayani hasil pencarian yang tepat sasaran untuk lokal. Ini akan menjadi kesempatan besar tahun depan untuk bisnis lokal dari segala bentuk dan ukuran untuk mengoptimalkan konten mereka pada SEO dan menarik potensi pengunjung lokal.

Bagaimana pertumbuhan SEO di Asia sekarang ?

Ini sudah di mulai sekarang, dan perkembangan SEO akan terus meningkat pada tahun yang akan datang. dan akan lebih banyak dipengaruhi oleh Jejaring sosial, mobile, dan lokal. Perusahaan yang berhasil menerapkan Jejaring social sebagai media Iklannya akan memiliki posisi bagus dalam perlombaan untuk keunggulan SEO di Asia.

sumber:joyodrono

Artikel Terkait


0 comments:

Post a Comment