Friday, June 29, 2012

CARA MEMAKSIMALKAN BLOG YANG MASIH BARU | MENGOPTIMALKAN BLOG BARU

ADVERTISME
CARA MEMAKSIMALKAN BLOG YANG MASIH BARU | MENGOPTIMALKAN BLOG BARU |  Dunia internet semakin hari semakin banyak pemakainya, Indonesia termasuk pengguna yang diperkirakan akan menjadi pemakai terbesar di Asia tenggara. bisnis Internet banyak di tekuni termasuk para blogger yang mendulang dollar dan rupiah lewat bloggnya.

Untuk para sobat yang baru-baru saja menggeluti dunia blogger saya juga termasuk di dalamnya,  mengoptimalkan Blog merupakan suatu hal yang harus dilakukan oleh admin blog dan web terutama jika situs/blognya masih baru. Tujuannya tentu untuk meningkatkan kualitas blog di mata pengunjung sekaligus bagi mesin pencari.
Pembahasan tetang postinga seperti ini mungkin sudah banyak di ulas oleh para blogger senior, tapi tidak ada salahnya juga bila saya mencoba share pengalaman yang saya dapatkan untuk memaksimalkan blog yang baru agar lebih maksimal, dari pada membaca ocehan saya yang semakin ngawur xixixixi....mending sob cek sendiri di bawah ini

a. Buatlah desain yang eye catching (enak dipandang), serta jangan lupa imbangi dengan meningkatkan kualitas script CSS/HTML dalam merancang situs blog kamu. Agar selain tampilannya menawan juga lebih maksimal dalam "terdeteksi" mesin pencari.

b. Mulailah dengan mengirimkan Blog kita ke daftar direktori blog. Kemudian, daftarlah ke beberapa forum dan gunakan url blog anda pada bagian signature anda. Bisa juga masukkan link artikel blog kamu saat membuat thread di forum.

c. Kunjungi blog orang lain, baca-baca ilmu mereka, dan tinggalkan komentar di blog mereka. tapi tolong beri komentar yang sopan.

e. Mengirimkan link artikel kita ke layanan jaringan sosial seperti twitter, facebook, atau media jejaring sosial lainnya.

f. Kemudian, selain cara-cara diatas, lakukan juga Submit alamat blog baru kamu ke Google secara langsung.
Untuk lebih mudahnya ini saya kasih Link-nya : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url?pli=1

cara optimalkan blog baru
Crawl URL
Untuk mengaksesnya kamu harus Login ke akun Google Webmaster kamu (Log in dengan akun Google seperti biasa). Disana nanti akan ada halaman untuk men-submit alamat blog kamu.

g. Carilah backlinks untuk situs/blog kamu
Ada banyak blogger yang telah menuliskan tempat2 untuk mencari backlink. Misalkan saja di situs 
247backlinks.info dimana jika kamu daftar disana maka kamu akan mendapat 1000 backlinks free alias gratis.

h. Lakukan ping ke Google secara langsung. 
Caranya; silahkan masuk ke http://googleping.com, lengkapi isian yang ada dan langsung ping. 
cara optimalkan blog baru
Google Ping ke lebih dari 1000 situs n direktori

i. Submit berita atau postingan anda ke media lain seperti infogue, lintas me atau ketempat lainnya kebetulan yang dua tadi menjadi langganan saya untuk mensubmit berita, selain bisa mendatangkan visitor secara instant kadang suka mendapat back link juga

j. Terakhir, coba lah ikuti setiap ada kontes SEO

Semoga bermanfaat !!!

0 comments:

Post a Comment