Wednesday, May 8, 2013

Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Papsmear | Manfaat Papsmear Bagi Kesehatan

ADVERTISME
Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Papsmear | Manfaat Papsmear Bagi Kesehatan Papsmear mungkin hal yang tidak asing lgi bagi kaum wanita, papsmer merupakan keharusan bagi wanita untuk memeriksakan kesehatan bagian genitalnya. Para dokter specialis SpOG menyarankan melakukan papsmer sedini mungkin karena kanker serviks telah banyak memakan korban khususnya para wanita, dulu melakukan papsmer bagi wanita yang berusia 40 tahun keatas namun alangkah baiknya memeriksakan sedini mungkin karena terbukti dan banyak kasus wanita yang terkena kanker serviks bisa menyerang wanita di bawah umur 40 tahun. Melakukan pemeriksaan papsmer  ada kesan tersendiri bagi para wanita khusunya ibu-ibu, perasaan malu, takut, bahkan sampai merasa pegal, karena untuk melakukan papsmear lumayan lama, tapi bagi anda para wanita atau ibu-ibu ada hal yang harus dilakukan sebelum melakukan papsmear silahkan baca di bawah ini. Baca juga pemeriksaan yang tepat untuk papsmear

1. Usahakan agar para wanita tidak melakukan hubungan intim 48 jam sebelum pemeriksaan. "Tapi jika tiga hari terakhir tidak melakukan itu lebih baik," ujarnya.

2. Tidak menggunakan pembersih bagian intim wanita baik cairan atau semprot yang dapat mengubah kandungan cairan vagina.

3. Tidak sedang haid. "Jika sedang haid akan mengaburkan hasilnya. Sebab, pada saat haid itu kan akan terbilas hasilnya malah negatif nantinya," terang dr Junita.

4. Tidak sedang dalam infeksi berat. "Contohnya keputihan yang sangat parah, itu juga dapat mengaburkan hasilnya," kata Junita.

Selain 4 hal tersebut masih ada faktor yang dapat mengaburkan hasil papsmear.
"Dari patolog dan pemeriksaan laboratoriumnya masih memiki kemungkinan kesalahan. Maka, untuk meminimalisirnya pasien harus mempersiapkan dengan baik," ucap dr Junita yang juga Pimpinan Unit Women Health Center RSCM.

Hal Yang Harus Dihindari Sebelum Papsmear | Manfaat Papsmear Bagi Kesehatan | cara mengobati kanker seviks | gejala kanker serviks | biaya melakukan papsmear

0 comments:

Post a Comment