Friday, March 23, 2012

TIGA CALON GUBERNUR JAKARTA, Daftar Calon Gubernur Jakarta

ADVERTISME
Daftar calon Cagub Jakarta |  Pengamat politik Universitas Paramadina, Yudi Latif, mengatakan Pemilukada DKI Jakarta akan berlangsung panas dan ketat. Selain itu adanya enam pasangan calon Gubernur yang akan ikut serta, diprediksi kuat akan membuat Pemilukada Jakarta berlangsung dalam dua putaran.

Namun dia melihat dari enam pasangan calon yang ada, hanya ada tiga pasangan calon, yang akan bersaing kuat dalam Pemilukada kali ini. Tiga pasangan calon yang akan bersaing ketat dalam Pemilukada Jakarta adalah pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini, serta pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli.

Ketiga pasangan ini, dinilai tetap memegang suara mayoritas pemilih di Jakarta. Selain itu dua dari tiga pasangan calon inilah, yang diprediksi akan bersaing dan masuk dalam putaran kedua Pemilukada Jakarta.

"Diputaran kedua akan terjadi persaingan dua pasangan dari tiga pasangan calon, yakni pasangan Jokowi - Ahok dan Hidayat Nurwahid - Didik J Rachbini, atau Foke - Nachrowi dan Jokowi - Ahok," jelas Yudi Latif, di Jakarta, Jumat (23/3/2012).

Yudi melanjutkan, namun jika Pemilukada hanya diikuti oleh tiga pasangan yakni pasangan Jokowi - Ahok, Hidayat Nur Wahid - Didik J Rachbini, dan Foke - Nara, dan berlangsung satu putaran, maka pasangan calon Gubernur Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini, yang akan keluar sebagai pemenang. "Jika satu putaran, PKS akan menang. Sebab PKS lebih menguasai suara pemilih," ucapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam Pemilukada Jakarta 2012, enam kandidat calon Gubernur, akan bertarung. Enam pasangan itu adalah pasangan Alex Noerdin dan Nono Sampono, yang diusung oleh Partai Golkar, PPP dan PDS. Pasangan Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama yang diusung PDIP dan Gerindra. Pasangan Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli yang diusung Partai Demokrat, serta pasangan Hidayat Nur Wahid dan Didik J Rachbini dari PKS.

Selain itu Pemilukada DKI Jakarta juga akan diramaikan dengan dua pasangan calon Gubernur dari jalur independen yang akan bertarung yakni pasangan Faisal Basri dan Biem Benyamin, serta Hendardji Soepandji dan Ahmad Riza

sumber

BACA JUGA:

10 senjata tercanggih
10 Hewan Fenomenal
Misteri tiga bermuda
Spesifikasi baja 200NS
Sejarah berdirinya Motor harley davidson
Rekor motor tercepat didunia


0 comments:

Post a Comment