Thursday, June 7, 2012

HUAWEI LUNCURKAN SMARTPHONE MURAH

ADVERTISME
HUAWEI LUNCURKAN SMARTPHONE MURAH  | Huawei kembali luncurkan smartphone murah, tiga posnel pintar tersebut  yaitu Huawei Ascend P1, Huawei Ascend G300, dan Huawei Ascend Y200. Meskipun informasi mengenai harga resmi belum dibuka, ketiganya disebutkan memiliki harga lebih terjangkau dibanding ponsel cerdas atau smartphone lain di kelasnya.
Ascend P1 memiliki prosesor dual-core 1,5 GHz. Harganya berada pada kisaran Rp 4 juta. "Di pasaran saat ini belum ada 
smartphone dual core dengan harga sekitar Rp 4 juta," ujar Legi Soegianto, Senior Product Manager Device Department, Indonesia, dalam media briefing di Menara Jamsostek, Senin, 4 Juni 2012.
Namun meski dibandrol dengan harga lebih terjangkau, Legi menyatakan teknologi produk Huawei dapat bersaing dengan produk lainnya. Ascend P1, misalnya, menggunakan teknik ''molding'' khusus, sehingga bentuknya menjadi tipis, mencapai 7,69 milimeter.

"Dengan teknologi ini, komponen dalam perangkat dapat dipres sehingga menjadi lebih tipis," ujar Legi. Huawei juga telah menanamkan teknologi untuk mengefisiensi penggunaan baterai, yang mampu menghemat 30 persen daya.
"Karena itu, meski memiliki baterai dengan kekuatan yang sama, ponsel ini dapat bertahan lebih lama," ujarnya. Ascend P1, dengan baterai sebesar 1.670 mAh, diklaim mampu bertahan satu hingga dua hari dengan pemakaian normal.
Ascend P1 telah mengggunakan sistem operasi Android terbaru, yaitu Ice Cream Sandwich, dengan bentang layar 4,2 inci AMOLED QHD 960 x 540 FWGA dengan Corning Gorilla Glass. Kamera belakang sebesar 8 megapiksel dengan autofokus serta kamera depan 1,3 megapiksel telah ditanamkan dalam ponsel ini.

Sementara itu Huawei Ascend G300 memiliki bentang layar 4 inci dengan resolusi 800 x 480 piksel, dan ketebalan 10,5 milimeter. Smartphone ini menggunakan OS android Gingerbread yang dapat diupgrade ke Ice Cream Sandwich, serta prosesor single core 1GHz dari Qualcomm. Ponsel dengan kamera 5 megapiksel ini akan dilepas dalam kisaran harga Rp 2 juta.
Terakhir adalah Huawei Ascend Y200, smartphone yang ditargetkan untuk pasar berusia muda. Ponsel Android Gingerbread dengan bentang layar 3,5 inci ini dilengkapi dengan prosesor 800 MHz, RAM sebesar 256 MB dan 512 ROM yang dapat ditingkatkan menjadi 32 GB dengan microSD. Ponsel dengan kamera 3,2 megapiksel ini akan dibandrol dalam kisaran harga Rp 1,2 juta.
Ponsel ini diperkirakan baru mulai dijual di Indonesia pada akhir bulan ini atau awal Juli mendatang, namun akan mulai dipamerkan dalam ajang Indonesia Cellular Show (ICS) di JCC, Jakarta, 6-7 Juni 2012.

sumber:kompas.com


Artikel Terkait
- Aplikasi blackberry paling populer
- Spsifikasi nokia lumia 610
- Desain dan spesifikasi smartphone buatan google
- 5 Bentuk ponsel terunik di dunia
- Sony walkman android NWZ 1050

0 comments:

Post a Comment