10:16 AM
Unknown
ADVERTISME
CARA MENGOPTIMALKAN SEO PADA POSTINGAN | Belajar SEO memang gampang-gampang susah, mungkin hal itu bisa
dikatakan benar juga, khususnya bagi pemula seperti saya ini. Mau belajar terus
sambil bertanya kepada senior merupakan jalan yang terbaik. carilah website
yang menurut anda baik untuk dijadikan referensi. Seperti saya,
diantaranya mengambil referensi belajar SEO kepada sodara Hilmi adminya
juriginternet.com.
istilah"Kings of Contens" dalam
website itu bisa dikatan benar, tapi tanpa diberangi degan keyword yang
tepat sepertinya akan sia-sia, saya pernah blog walking ke website dengan
isi postingan benar-benar buanyak mungkin telah ribuan, tapi tidak sebanding
denga jumlah visitor, setelah saya sempat berdiskusi dengan senior, ternyata
blog tersebut tidak memberikan keyword yang tepat untuk judul postingannya.
Inilah pernyataan dari bloger senior
"SEO bukan hal yang sulit tapi harus dilakukan secara benar dalam urutan
yang benar juga. Salah satunya tidak benar maka upaya SEO akan sia-sia"
Nah di bawah ini ada beberapa hasil
blogwalking saya kepada blog punya senior untuk dijadikan bahan riset untuk
sahabat bloger semua
1. Keywords
Keywords atau kata kunci yang anda pilih adalah fondasi aktivitas
SEO anda selanjutnya dan sangat mempengaruhi kesuksesan proyek SEO anda.
Menyasar kata kunci yang salah, maka semua upaya anda akan percuma.
Pilih keyword secara bijak. Tidaklah tepat mengoptimalkan
halaman-halaman web anda untuk kata kunci yang terdiri dari satu kata saja.
Optimalkan halaman-halaman situs untuk kata-kata kunci yang sangat terarah dan
menarik pengunjung yang tepat.
2. On-page optimization
Setelah anda tahu kata kunci yang hendak digarap, anda harus
mengoptimasi halaman-halaman situs untuk kata-kata kunci ini. Optimalkan
sebanyak mungkin halaman yang berbeda untuk keyword yang berbeda. Sebaiknya
satu halaman optimal untuk satu kata kunci.
Arsitektur website adalah bagian dari on-page optimization.
Navigasi situs web anda sebaiknya mengandung kata kunci kemudian
halaman-halaman situs saling terkait topiknya agar mesin pencari dapat
mengkategorisasi halaman-halaman tersebut secara tepat.
3. Usability and conversion optimization
Atau diterjemahkan menjadi optimalisasi konversi dan usabilitas
(kegunaan). Maksudnya bahwa kalaupun situs anda mendapat ratusan pengunjung
setiap hari, belum tentu menghasilkan penjualan satu pun karena
halaman-halamannya tidak user friendly.
Halaman web anda harus mempunyai penampilan menarik, harus mudah
digunakan, harus membangkitkan minat pengunjung, dan harus membuat visitor betah.
4. Link building
Setelah semua elemen berada pada tempatnya, anda bisa mulai
membangun backlink. Aturan sederhananya; kalau ada lebih dari satu halaman
dengan tingkat optimalisasi yang sama, maka halaman dengan backlink terbaik
yang akan dipilih untuk menempati posisi lebih tinggi oleh Google.
Backlink sebaiknya mengandung keyword yang sama dengan poin 2
(On-page optimization). Misal kalau sebuah halaman sudah dioptimalkan untuk
kata kunci “membuat blospot lebih SEO friendly” maka tautan yang menaut ke halaman tersebut
harus mengandung kata kunci itu juga.
referensi:dhany.web
Artikel Terkait
0 comments:
Post a Comment