Wednesday, May 30, 2012

CARA MENGOPTIMALKAN SEO PADA POSTINGAN

ADVERTISME

CARA MENGOPTIMALKAN SEO PADA  POSTINGAN | Belajar SEO memang gampang-gampang susah, mungkin hal itu bisa dikatakan benar juga, khususnya bagi pemula seperti saya ini. Mau belajar terus sambil bertanya kepada senior merupakan jalan yang terbaik. carilah website yang menurut anda baik untuk dijadikan  referensi. Seperti saya, diantaranya mengambil referensi belajar SEO kepada sodara Hilmi  adminya juriginternet.com.
istilah"Kings of Contens" dalam website itu bisa dikatan benar, tapi tanpa diberangi degan  keyword yang tepat sepertinya akan sia-sia,  saya pernah blog walking ke website dengan isi postingan benar-benar buanyak mungkin telah ribuan, tapi tidak sebanding denga jumlah visitor, setelah saya sempat berdiskusi dengan senior, ternyata blog tersebut tidak memberikan keyword yang tepat untuk judul postingannya.
Inilah pernyataan dari bloger senior "SEO bukan hal yang sulit tapi harus dilakukan secara benar dalam urutan yang benar juga. Salah satunya tidak benar maka upaya SEO akan sia-sia"
Nah di bawah ini ada beberapa hasil blogwalking saya kepada blog punya senior untuk dijadikan bahan riset untuk sahabat bloger semua   

1. Keywords
Keywords atau kata kunci yang anda pilih adalah fondasi aktivitas SEO anda selanjutnya dan sangat mempengaruhi kesuksesan proyek SEO anda. Menyasar kata kunci yang salah, maka semua upaya anda akan percuma.

Pilih keyword secara bijak. Tidaklah tepat mengoptimalkan halaman-halaman web anda untuk kata kunci yang terdiri dari satu kata saja. Optimalkan halaman-halaman situs untuk kata-kata kunci yang sangat terarah dan menarik pengunjung yang tepat. 

2. On-page optimization
Setelah anda tahu kata kunci yang hendak digarap, anda harus mengoptimasi halaman-halaman situs untuk kata-kata kunci ini. Optimalkan sebanyak mungkin halaman yang berbeda untuk keyword yang berbeda. Sebaiknya satu halaman optimal untuk satu kata kunci.
 Munculkan kata kunci pada elemen halaman yang tepat dan dapat dikunjungi oleh mesin pencari.

Arsitektur website adalah bagian dari on-page optimization. Navigasi situs web anda sebaiknya mengandung kata kunci kemudian halaman-halaman situs saling terkait topiknya agar mesin pencari dapat mengkategorisasi halaman-halaman tersebut secara tepat.

3. Usability and conversion optimization
Atau diterjemahkan menjadi optimalisasi konversi dan usabilitas (kegunaan). Maksudnya bahwa kalaupun situs anda mendapat ratusan pengunjung setiap hari, belum tentu menghasilkan penjualan satu pun karena halaman-halamannya tidak user friendly.

Halaman web anda harus mempunyai penampilan menarik, harus mudah digunakan, harus membangkitkan minat pengunjung, dan harus membuat visitor betah.

4. Link building
Setelah semua elemen berada pada tempatnya, anda bisa mulai membangun backlink. Aturan sederhananya; kalau ada lebih dari satu halaman dengan tingkat optimalisasi yang sama, maka halaman dengan backlink terbaik yang akan dipilih untuk menempati posisi lebih tinggi oleh Google.

Backlink sebaiknya mengandung keyword yang sama dengan poin 2 (On-page optimization). Misal kalau sebuah halaman sudah dioptimalkan untuk kata kunci “membuat blospot lebih SEO friendly” maka tautan yang menaut ke halaman tersebut harus mengandung kata kunci itu juga.
 Semua elemen harus pada tempatnya dan dengan urutan yang benar
 Kalau situs anda mendapat banyak backlink tapi halaman web anda tidak mampu mengkonversi, maka SEO akan sia-sia. Begitupun kalau halaman web sangat teroptimalisasi tapi keywordnya salah.
 Kalau keyword yang anda pilih sudah tepat dan halaman-halaman web yang dibuat sudah optimal dan menarik pengunjung untuk singgah, maka langkah terakhir adalah mendapat backlink yang berkualitas untuk mengangkat posisi halaman tersebut di Google.

referensi:dhany.web

Artikel Terkait




0 comments:

Post a Comment